Cara Siasati Bagian Konstruksi Interior Rumah Yang Rawan Rusak

Bangunan rumah tidak selamanya indah, jika usia sudah tua, seperti layaknya manusia. Ada bagian bangunan akan mengalami kerapuhan dan kerusakan. Entah itu sisi eksterior maupun interiornya. Maka perlu dilakukan langkah tepat untuk menutup atau memperbaiki bagian yang rusak.

Lalu bagian rumah yang mana sering sekali rusak? Plafon atau langit-langit, dinding dan lantai. Ketiga bagian ini sangat mengganggu sekali jika timbul kerusakan. Nilai estetika ruangan akan berkurang. Rusaknya bagian ini umumnya berbentuk lubang, jamur, bekas lembab, mengelupas, dan warna memudar. Kontraktor interior akan menyarankan klien untuk memperbaiki bagian ini dengan aksen wallpaper. Aksen ini bisa dengan mudah Anda dapatkan pada toko khusus jual wallpaper dinding Korea yang berlokasi di Jakarta.

Ide kreatif untuk memperbaiki bagian bangunan rumah yang rusak memang tidak harus mahal. Apalagi jika hanya bagian tertentu saja pada interior rumah. Memang dengan wallpaper selain variasinya menawan hati, harga wallpaper dinding Koreasangat terjangkau sekali. Penggunaan aksen tersebut untuk plafon, dinding, dan lantai bisa Anda cermati sebagai berikut:

1. Plafon Tampak Luar Biasa Dengan Wallpaper Korea

 

Plafon Tampak Luar Biasa Dengan Wallpaper Korea

Plafon yang berada dalam rumah sangat rentan dengan kerusakan. Rusaknya plafon bisa disebabkan oleh keretakan, lembab sehingga timbul noda mengganggu. Anda tidak perlu merombaknya secara total.

Cukup dengan lakukan pembersihan terlebih dahulu pada plafon yang bermasalahan. Jika retak, tutup dahulu bagian tersebut. Ketika tampilan sudah terlihat sempurna, pemasangan wallpaper Korea bisa dilakukan. Motif bisa menyesuaikan keinginan ya. Bisa dengan cara custom juga, supaya lebih tampil beda.

2. Dinding Rumah Menjadi Lebih Hidup dan Mewah Dengan Wallpaper Korea

 

Dinding Rumah Menjadi Lebih Hidup dan Mewah Dengan Wallpaper Korea

Dinding akan aktif menampakkan kondisi buruknya ketika sudah termakan usia. Walaupun letaknya di dalam rumah. Dinding akan menunjukkan siklus normalnya untuk rusak. Masalah kerusakannya hampir sama seperti yang dialami oleh plafon. Retak, cat mengelupas, noda karena lembab.

Baca juga: Menerapkan Gaya Interior Gedung-gedung Hunian ala Korea

Solusinya juga sama, mengaplikasikan wallpaper Korea jawabnya. Langkah pemasangannya hampir sama dengan wallpaper untuk plafon. Untuk mempercantik tampilan dinding yang baru bisa menggunakan jenis 3D dengan warna lembut dan motif klasik berupa bunga. Ini akan menjadikan kesan elegant dan mewah untuk interior rumah.

3. Lantai Rumah Menjadi Lebih Bersih dan Natural Dengan Aksen Vinyl

 

Lantai Rumah Menjadi Lebih Bersih dan Natural Dengan Aksen Vinyl

Lantai dalam rumah juga bisa terkikis rusak. Masalah yang umum biasanya retak karena gesekan. Untuk menyiasatinya bisa menggunakan vinyl dengan motif natural. Seperti warna dan motif kayu asli. Cara ini selain membuat lantai memiliki ketahanan yang kuat. Aura kehangatan dan seimbang dengan alam akan terpancarkan ke seluruh internal ruangan rumah.

Vinyl memang sebaiknya diaplikasikan untuk lantai dalam rumah. Perawatan ketika lantai sudah dilapisi bahan yang satu ini lebih mudah dan cepat. Bahkan lantai tidak cepat kotor. Suasana rumah lebih terkesan bersahaja. Apapun desain rumah Anda, vinyl mampu menyeimbangkan semua elemen dekorasi.

Jika Anda ragu untuk memulainya sendiri. Anda bisa menggunakan jasa kontraktor interior rumah. Mereka akan memberikan proses pekerjaan yang memuaskan, tepat waktu, rincian bahan jelas dan transparan, sesuai dengan anggaran. Jadi tunggu apalagi, segera konsultasikan keluhan interior rumah Anda. Dengan menghubungi kantor kontraktor di Jakarta. Mereka telah mumpuni di bidangnya selama bertahun-tahun, memiliki customer loyal. Yang terpenting pekerjaan mereka sesuai standart. Jadi Anda akan tenang, rumah indah tanpa cacat, segera menjadi kenyataan.